Satu lagi warung jaman now yang pasti disuka para penggemar kuliner mulai dari anak-anak, muda mudi sampai orang tua. Warunk Starmeal namanya yang terletak di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mau add instagramnya? yuk monggo klik di sini

Minggu lalu saya bersama beberapa rekan menyambangi warunk jaman now ini dan menyicipi makanan dari menu andalan di Warunk Starmeal. Untuk ke lokasi ini ternyata cukup mudah kalau mau naik kendaraan umum. Dari Blok M naik Kopaja 616 jurusan Blok M – Cimpedak turun di Pom Bensin SMP Darussalam. Atau bisa cari di google map “Warunk Starmeal” untuk lebih jelas arah dan rute ke sana. Walaupun saya belum pernah ke Setu Babakan, tapi katanya dekat loh, satu jalur malah.

warunk-starmeal
Tampak depan

Ambiance / Suasana Warunk Starmeal

Buat yang suka nongcanteng (nongkrong cantik dan ganteng) atau untuk berkumpul, reunian dan kongkow sambil makan enak dan ngopi Warunk Starmeal bisa menjadi salah satu pilihan. Warunk ini memiliki 2 lantai yang lumayan luas dan lega  untuk melayani para customernya. Jadi ga perlu takut kehabisan tempat atau harus buru-buru karena banyak antrian yang menunggu.

warunk-starmeal
Smoking area (beranda depan)
warunk-starmeal
Non smoking area (ber-ac)
warunk-starmeal
Buat foto instagramable banget

Lantai I terdiri dari smoking area yang berada di luar / beranda masuk warunk dan non smoking area yang berada di dalam ruangan ber AC. Untuk rest room di sediakan lantai I. Lantai 2 juga di sediakan smooking area yang berada di teras luar dan non smoking area ber AC, dan di lantai 2 ini disediakan mushola. Jadi walaupun nongkrong dan kongkow lama di sana, tetap bisa menjalani kewajiban kan.

warunk-starmeal
Tangga menuju lantai 2
warunk-starmeal
Smoking area lantai 2
warunk-starmeal
Non smoking area lantai 2

Yang menarik dan bikin betah berlama-lama di sini selain makanan dan minuman yang unik, di sini juga menyediakan free wifi untuk masing-masing lantai. Dan ga perlu khawatir juga, setiap area tempat duduk yang berdempetan dengan tembok telah di sediakan Stop Kontak untuk recharge handphone atau laptop. Jadi bisa di bilang Warunk Starmeal “aman”  untuk tempat belajar kelompok atau untuk meeting santai.

warunk-starmeal
Stop kontak untuk recharged

 

warunk-starmeal
Wifi available

Yuk Makan di Warunk Starmeal

Pastinya nongcanteng ga akan lengkap tanpa makanan dan minuman yang mendukung. Ya kali ngobrol tanpa minum, kering atuh tenggorokan. Makanya yuk kita intip apa aja sih menu andalan mereka.

Main Course / Makanan Utama

1. Indomie Rebus Seblak Bom – IDR 19,000

Seperti warung warung jaman now, sepertinya tak lepas dari makanan favorite satu ini. Indomie dengan aneka topping yang “WOW” punya. Masing-masing warung pasti punya kelebihannya. Nah di sini salah satu menu andalan Indomienya ya Indomie Rebus Seblak Bom. Isinya  terdiri dari telur, bakso dan sosis yang pasti ini puedess banget. Pas sekali untuk  pecinta makanan pedas. Walaupun saya salah satunya, tapi asli ga kuat ama pedesnya indomie rebus seblak bom ini.

warunk-starmeal

2. Nasi Daging Wagyu Mushroom – IDR 32,000

Orang Indonesia ga cukup lah ya makan mie aja, Nasi is a must apapun lauknya. Nah ga perlu khawatir juga, salah satu menu nasi di Warunk Starmeal adalah Nasi Daging Wagyu Mushroom. Isinya Nasi putih yang di topping olahan daging wagyu, bawang bombay dan pokcoy ditambah topping tahu goreng.

warunk-starmeal

3. Nasi Goreng Special Starmeal – IDR 24,000

Apa sih yang membedakan Nasi Goreng Warunk Starmeal dengan warunk jaman now lainnya? Nasi Goreng Special ini di sajikan dengan mangkuk yang di buat dari kulit lumpia. Dan penampakannya yang kuning hampir menyerupai Nasi Kebuli ala Timur tengah, begitu pula dengan rasanya. Ada bumbu / rempah yang membedakan dari nasi Goreng biasanya. Buar yang suka dengan makanan Timur Tengah, Nasi goreng ini recommended. Kalau saya karena kurang begitu suka, jadi kurang mantap rasanya dengan tipe Nasi Goreng seperti ini.

warunk-starmeal

warunk-starmeal

4. Nasi Goreng Ijo Mang Oyon – IDR 20,000

Nah kalau nasi goreng yang satu ini saya termasuk suka banget. Selain karena ada suwiran ayamnya, telurnya juga di goreng ceplok. Rasanya pedasnya bisa di request sesuai selera. Buat penggila nasi goreng, menu ini musti di coba deh. Namanya agak aneh ya, kemarin saya lupa menanyakan kenapa di namakan Mang Oyon, tapi jadinya seru aja hehehhe.

warunk-starmeal

5. Indomie Goreng Sosis Meledak Di Mulut – IDR 16,000

Nah ini !! Kemarin tuh pas nyobain indomie goreng ada berasa pedes-pedesnya, ternyata indomie goreng ini super pedas kakaaa T___T. Saking pedasnya sampai “Huu Haa Huu Haa” terus. Emang sesuai namanya deh, pedasnya meledak di mulut. Walaupun terasa pedas, tapi nagih mulu makannya hihi.

warunk-starmeal

6. Indomie Goreng Ayam Sambal Matah Ummi – IDR 14,000

Indomie goreng yang di topping ayam suwir dan sambal matah ini khasnya warunk Starmeal juga. Pedas dari cabai rawit merah dan khas rasa sambal matah bikin selera makan nambah terus. Cobain aja deh.

warunk-starmeal

7. Nasi Ayam Pecak Seribu – IDR 26,000

Kalau ini menu nasi favorite, Nasi Ayam Pecak Seribu. Ayam yang di goreng di geprek terlebih dahulu, sehingga kalau di makan akan berasa empuk dan gampang lepas dari tulangnya. Ditambah dengan sambal yang pedesss banget yang di masak dengan campuran daun kemangi. Wanginya itu loh, sedap banget dan walaupun makan sambelnya doang ga bisa bikin berhenti makan. Yang pesan ayam ini di jamin ga bakal kekurangan sambel dan ga minta nambah sambel lagi (biasanya gitu kan kalo di warung pecel ayam. Hayooo ngaku! hehehe). Karena dalam satu porsi tersebut ayamnya di selimuti oleh sambal yang berlimpah. Jadi ayam habis, sambal pasti masih banyak. Kalau saya sih kemarin makanin sambalnya aja udah bikin terus-terusan ga mau berenti makan saking enaknya hehehehe.

warunk-starmeal

Jenis-jenis Minuman Warunk Starmeal

1. Ice Taro Latte – IDR 14,000

Gimana ya rasanya perpaduan bubuk Taro dan Kopi dalam satu gelas yang di blended? Masing-masing selera sih. Tapi buat saya kurang sreg rasanya kalau taro di campur dengan kopi. Aneh aja, taro mungkin bisa lebih ngeblend sama susu atau grass jelly kali yah? Haha entahlah. Tapi kembali ke selera. Buat penggemar minuman dengan rasa taro, minuman ini bisa jadi referensi.

warunk-starmeal

2. Ice Belitong – IDR 24,000

Kenapa di namakan Ice Belitong? Karena pemilik warunk ini berasa dari Belitung dan yang pasti ini menggunakan resep rahasia. Rasanya enak, kalau di Jakarta mungkin seperti es campur atau es teler. Ada tape dan read bean (kacang merah) sebagai isian dan di topping es batu kecil kecil. Kalau udara lagi panas, wah seger banget deh.

warunk-starmeal

3. Red Velvet Ice Blended – IDR 15,000

Yuhuuuu mau yang berwarna warni tapi enaaak? Red Velvet Ice Blended solusinya yaaaa… Minuman berwarna pinky ini lebih seger loh dari penampakannya. Ditambah topping whip cream dan colourfull candy makin kelihatan cantek dan instagramable banget.

warunk-starmeal

4. Mangga Ngangenin – IDR 30,000

Yuuuukkk, sekarang lagi musim mangga yaa, pasti enak banget deh kalau minum jus mangga dan di topping es krim vanila. Rasanya ngangenin deh kakaaa (ehemz). Cuma sayangnya karena udara yang cukup panas, es krimnya mudah leleh. Jadi makannya tinggal di blend aja ke jusnya. Enak juga loh diminum pas udara panas, berasa segerrr.

warunk-starmeal

Cemilan Jaman Now

Gak akan seru ah kalo ngumpul dan ngobs cantik tapi mulut ga ngunyah. Jadi harus ada cemilan dong ya. Cemilan ga haus yang ringan. Tapi agak berat juga bisa. Ada beberapa cemilan yang bisa kita coba di Warunk Starmeal.

1. Roti Bakar Abi – IDR 24,000

Roti Bakar ini terdiri dari 2 lapis roti tawar yang dibakar. Dimana dalam tumpukan roti bakar tersebut di filling dengan susu kental manis putih dan bagian atas di topping chocolate spread Nutella dan es cream vanila. Passs banget buat cemal cemil kan.

warunk-starmeal

2. Roti Bakar  Special Starmeal – IDR 16,000

Jadi selain roti bakar abi, ada juga Roti Bakar Special Starmeal. Roti Bakar yang di potong segitiga di topping keju dan meses cokelat. Sambil ngerjain pe er atau ngetik di laptop pun ga berasa bisa ngabisin roti bakar deh.

warunk-starmeal

Selain makanan utama yang serba jaman now, pecinta fried chicken juga bisa makan di sini loh.

warunk-starmeal

Jadi yang belum puya rencana nanti weekend ngumpul di mana, Cobain deh nongcanteng di Warunk Starmeal Jagakarsa. Pasti bikin betah. Selain itu karena tempatnya luas terutama di lantai 2, bisa juga loh buat acara seperti ulang tahun dan arisan. Rasa Berkelas, Harga Bersahabat

Warunk Starmeal

Jl. Kahfi 2 Warung Silah Jagakarsa

(Depan Pom Bensin Darussalam)

Phone : 021 – 22710300

Happy NongCanteng Guys

Bakingfoodie

 

Warunk Starmeal, Tempat Makan dan Gaul Jaman Now
Tag pada:                    

4 gagasan untuk “Warunk Starmeal, Tempat Makan dan Gaul Jaman Now

Tinggalkan Balasan