Waktunya makan siang, ga ada  sayur atau lauk yg bisa diolah jadi makanan berat. Buka kulkas dan cuma ngedapetin frozen food. Biasanya sih memang saya cuma bikin soup meatball atau mie rebus buat lunch atau breakfast. Cari yang simple dan ngenyangin.
Saya sengaja tidak menyimpan beras atau memasak nasi. Karena pengalaman pengalaman sebelumnya, masak nasi sampai beberapa hari ga habis. Belum lagi kalau kering nasinya ditaruh di majic jar. Jadi weekend dengan nasi itu ga mungkin banget buat saya. Pas kebetulan lagi pengen foto-foto, i need an object. Saya butuh sesuatu yang bisa saya foto, tapi bingung mau bikin apa dengan bahan yang ada di kulkas (freezer penuh hiks..)
So, lalu saya ingat malam sebelumnya saya makan pizza dengan roti yang krispi disalah satu cafe di Plaza Semanggi. Rotinya tipis dan crispy dan ukurannya lumayan besar dengan 8 potongan segitiga. Rasanya? OK lah ya untuj ukuran cemilan, tapi memang tidak begitu istimewa (karena ber-4 orang jd 1 orang dapet 2 hahahhaha). Berbeda dengan roti pizza di resto cepat saji itu. Yang rotinya tebal dan jelas mengenyangkan sekali.
Anyway, back to my refridge, saya nemu tortilla di kulkas ( sudah beberapa minggu sih kesimpen, tapi masih bagus kok kondisinya :p ). Jadi kepikiran buat niruin pizza crispy malam itu. Sepertinya sih hasilnya akan berbeda tekstur, tapi why not ga saya coba dulu. Lalu saya nemu tuna kalengan yang masih penuh (cuma baru dipake sedikit). Kebetulan ada tomato sauce, mayonaise dan bawang bombay serta tomat segar. Semuanya saya sebar di atas tortilla yang saya taruh di loyang. Ga lupa juga keju mozarella saya sebar ditambah sedikit taburan keju parmesan dan oregano. Perfect !!!!
Hasilnya? Memang ga crispy, hanya pinggirannya saja. Tengahnya agak basah dan lembek. Mungkin karena menyangga isi pizza yang banyak jadi tengahnya agak berat hahahahaha. Berasa makan tortilla isi pizza. So yeah, makanya saya namain Tortilla Tuna Pizza. And it’s still delicious !!!
*Happy Sunday* 🙂
Liez’s, October 2014
Tortilla Tuna Pizza
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan