Sejak menikah 2 bulan lalu, bisa di hitung jari berapa kali saya masak untuk suami. Bukan karena malas sih, tapi untuk masak yang agak “wah” dan rumit itu masih belum bisa. Untungnya suami bukan tipe orang yang rewel dan ribet dalam hal apapun, salah satunya soal makanan.  Jadi kami berdua lebih banyak makan dan jajan di luar. Tapi kalau dihitung, walaupun kami masih berdua, jajan di luar juga perlu budget yang ga sedikit kan yah. Makanya beberapa hari belakangan saya sedikit sedikit belajar

Dalam hal belajar masak secara autodidak, tentu saja saya mengandalkan mesin pencarian google. Karena di sana banyak informasi tanpa batas. Mau masakan apapun pasti ada, tinggal gimana kita mau belajar dan mencoba. Tapi yah, sifat manusia itu tak lepas dari rasa malas. Ya karena bahannya susah lah, caranya rumit dan lain sebagainya.

Pernah suatu hari, saya nanya ke suami dengan sok tahunya, “mau dimasakin apa”? ehemz… Dan di jawab, bikin sop ceker aja. Dalam hati, “waduh kok susah yah” haha. Gimana ga merasa susah yah, saya kan tipe penikmat makanan, biasa makan soto ceker, sop ceker, tinggal hap aja. Ga tahu tuh proses ceker jadi makanan enak itu gimana. Terus sekarang di suruh masak? OMG apa ga ada yang lain masakan yang lebih mudah gitu. Alhasil cuma bisa ngedumel dalam hati aja sih, waktu di jawab suruh masak sop ceker, saya cuma bisa bilang “Ok siap” hihihi

Nah, mulailah perburuan ceker di mulai. Sedari kantor saya sudah mempersiapkan akan kemana saya setelah pulang kantor nanti. Yang jelas pasti saya hanya bisa belanja di supermarket terdekat. Dan tepat jam 17.00 saya langsung on the way supermarket dan mencari ceker ayam. Dan ga tanggung tanggung, sekilo ceker ayam sudah bisa di bawa pulang.

Ketika sampai di rumah, yang menjadi masalah adalah, hari sudah mulai malam dan saya sudah tak sanggup lagi bekerja di dapur. Jadi saya minta izin, ga malam itu juga masaknya. Alhamdulillah beliau ga mempermasalahkan. Akhirnya kita berdua cuma ngobrol aja di meja makan.

Sari Jahe dan Lidah Buaya Herbadrink

 

Salah satu aktifitas setelah menikah yang paling saya suka adalah kita sering ngobrol apa aja sambil di temani minum kopi atau teh di meja makan. Tapi ga keseringan sih, kadang kita seling dengan secangkir Sari Jahe dan Lidah Buaya dari Herbadrink. Eh sudah tahu kan yah, minuman kesukaan saya yang gampang banget di carinya dan khasiatnya bermanfaat banget buat tubuh.

Karena saya dan suami setiap hari beraktifitas di luar rumah, jadi kadang kita berdua suka tepar, kecapekan dan kelelahan. Kadang sering banget cepat kena masuk angin. Jadi kita berdua harus cari cara agar tubuh selalu bisa fit.

Nah salah satunya adalah mengkonsumsi minuman herbadrink ini. Sari jahe pasti baik buat menghangatkan tubuh, mencegah masuk angin juga karena terbuat dari ekstrak jahe dan gula jawa.

Karena suami pencernaannya suka terganggu, makanya dia lebih suka minum Herbadrink Lidah Buaya. Karena Lidah buaya ini sugar free dan bisa melancarkan buang air besar.

Sop Ceker Tanda Cinta

Obrolan kita di meja makan tuh macam macam, kadang ngobrolin aktifitas seharian ini, kadang berita di facebook, apa aja gitu di obrolin. Nah tiba tiba doski ngasih tahu deh cara ngolah ceker yang kemarin dia minta. Mungkin dia tahu istrinya belum bisa ngolah hihihi.

Jadi cekernya itu harus di rebus dulu, lalu buang airnya. kemudian di rebus lagi sampai empuk, dan di buang lagi airnya. Nah baru deh bisa di proses masak cekernya, begitu katanya. Loh… ! ternyata dia tahu yah cara masaknya. kenapa ga dia aja yah yang masak hihihi (istri ngelunjak). Lalu dia kasih tahu lagi bumbu-bumbunya, lalu gimana mengolahnya. Hmmm… ternyata diam diam suamiku pintar masak juga.

Jadi itulah awal saya tahu dia bisa masak. Sekarangpun kadang, ketika saya sudah lelah ga sanggup masuk dapur, beliaulah yang mengolah makanan. Tempo hari saya pernah beli daging rendang, entahlah nanti mau di masak apa, yang penting di kulkas sudah ada bahan makanan. Soal kapan mengolahnya, urusan nanti.

Ternyata setelah beberapa lama daging membeku di kulkas, doski akhirnya bikin sop daging, waaahhh senangnya. Pas kebetulan pingiiinn banget sop daging, dan akhirnya di buatkan oleh suami. Oohh suamiku pintar sekali masaknya hihihihi.

Oiya, mau tahu resep sop ceker / sop daging buatan suamiku kah? kira kira begini resepnya yaa

Sop Ceker / Daging Sederhana

Bumbu-bumbu :

Bawang putih, iris halus kecil kecil

Bawang merah, iris tipis, goreng

Daun Bawang

Garam, lada, gula, pala bubuk

Daging, di rebus dan dipotong kecil kecil

kalau ceker sudah tahu cara rebusnya kan tadi di atas hihihi.

Sebenarnya mudah ya, semua bumbu tinggal di masukin aja. Masak sampai matang. Tabur daun bawang sama bawang goreng. Syedaapp deh

Karena jadi tahu cara mengolah ceker ayam sehingga menjadi empuk, akhirnya saya juga bereksperimen bikin ceker ayam pedas. Rasanya huuuhaaa pedeesss tapi enak loh, lebih enak dari beli di warung ceker pedes yang suka jualan di bazaar gituuhh hihihihi.

Hihihi gampang kaaaannnnn. Tapiii ga semua suami loh mau bantu istrinya masak. Ini suami yang cinta ma istri yang ga bisa masak, jadi dia yang masakin. Barakallah my husband…

Cheers

Bakingfoodie

 

 

Suami Pintar Masak, Why Not?
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan