spaghetti telur asin
spaghetti telur asin

Yay weekend !!  Apa yang kamu lakukan ketika weekend? setelah beraktifitas selama 5 hari kerja, boleh dong ya “me time“. Buat saya weekend adalah waktunya bermalas-malasan dan main bersama Sakura yang mulai sakit gigitannya dan belakangan karena banyak makan jadi gendut. Beratnya sekarang di kisaran 1.4 kg dari sebelumnya yang masih 1.1 kg. Semenjak makanannya di ganti merk yang lumayan nguras dompet, dia lebih senang makan dan banyak tidur. Jadi daging deh tuh makanannya, gendut dan gemuk. Semoga sehat terus ya Sakura … amin

Anyway, weekend tanpa masak-masak pun kurang seru juga. Saatnya bereksperimen dengan berbagai menu yang menggugah selera. Pernah ga sih, saat kita sedang belanja mengalami yang namanya “laper mata” dimana kita selalu ingin mengambil bahan masakan tanpa tahu kapan bahan itu akan di gunakan? Nah ini karena saya “laper mata”  ada beberapa bahan kering yang belum diproses masak. Pas ada pasta spaghetti dan saus bolognaise merk La Fonte. Untungnya tanggal expired masih lama sih, jadi masih aman.

spaghetti telur asin
Pasta dan Saus La Fonte

Kali ini yang mau saya buat something yang berhubungan dengan telur asin, lagi kekinian nih ceritanya. Banyak restaurant / rumah makan yang sekarang menggunakan telur asin dalam menunya. Jangan mau ketinggalan yuk, ceritanya biar kekinian, akhirnya saya membuat Spaghetti Telur Asin. Tak perlu ribet untuk membuat Spaghetti ini, berhubung saya juga tidak memiliki bumbu yang lengkap, saya pun hanya menggunakan 4 bahan saja. Soal rasa sih selera aja, tapi buat saya menggunakan Pasta dan Saus Bolognaise La Fonte udah enak banget, dan bisa menahan lapar sampai siang hari. Apa aja sih 4 bahan itu, yuk di simak resep dan cara buatnya.

spaghetti telur asin

Resep Spaghetti Telur Asin

50 gr Pasta Spaghetti (atau sesuai dengan porsi yang di perlukan)
100 gr Saus Bolognaise
1 butir telur asin matang
1 sdm minyak goreng untuk merebus dan 1 sdm untuk menumis
Tambahan : 5 buah tomat cherry (bisa di skip)
Cara Membuat :
  1. Rebus sampai al dente Pasta Spaghetti ke dalam panci yang berisi air mendidih, tambahkan minyak goreng agar pasta tidak lengket. Angkat dan tiriskan
  2. Dalam sebuah wajan yang sudah dipanaskan dengan minyak goreng, tumis tomat cherry sampai sedikit layu,
  3. Masukkan telur asin yang sudah di potong kecil-kecil
  4. Lalu tuang Saus Bolognaise, aduk rata
  5. Masukkan Spaghetti, aduk rata kurang lebih 1-2 menit sampai saus meresap, jangan terlalu lama.
  6. Sajikan hangat
Penggunaan saus bolognaise ini hanya sebagai alternatif saja, kalau mau membuat saus sendiri juga boleh. Sayangnya saya termasuk jarang membuat saus pasta homemade, jadi belum bisa kasih resepnya. Sebagai menu sarapan atau bekal sekolah Spagetti ini bakal di suka anak-anak.
Happy Cooking Chef

Spaghetti Telur Asin – Resep Baking Foodie
Tag pada:            

6 gagasan untuk “Spaghetti Telur Asin – Resep Baking Foodie

  • Agustus 29, 2016 pukul 1:25 am
    Permalink

    Arrrghhhhh aku ngilerrrr 🙂 aku mau aku mauuuuu

    Balas
  • Agustus 29, 2016 pukul 1:49 pm
    Permalink

    Aku lagi suka yg pakai telor asin2 nih. Inovasi dan harus dicobaaa

    Balas
  • Agustus 29, 2016 pukul 2:09 pm
    Permalink

    Jadi resto-resto itu pakai telur asin ya, mbak. Kirain pakai cured yolk. Atau razanya sama aja? XD

    Balas
    • Agustus 30, 2016 pukul 12:36 am
      Permalink

      Hahahhahaha mungkin pake telur yang di asinin wkwkwkwkw. Tp efek berpasirnya itu kan jg di dapet dari putih telurnya ya? Cmiiw
      Tapi ini ala ala gitu deh mba dyah hahahhahaha

      Balas

Tinggalkan Balasan