Selamat Datang di Rumah Baru … !!

Akhirnya setelah lama menunggu blog ini selesai juga. Masih ada pembenahan sedikit sih disana sini. Tapi paling tidak blog ini sudah bisa di isi lagi. Udah ga sabar mau share beberapa resep baru dan review yang pernah saya ikuti. Ada event Marmer Cake di LBT, ada review Grand Opening Fat Bubble di Cilandak Town Square beberapa waktu lalu, ada challenge Remake dari IDFB dan beberapa postingan lainnya. Saat ini masih di simpen di kepala sih. Kedepannya doakan supaya saya rajin nulis yah. Minimal share resep yang sudah di uji berhasil dan bisa dimakan di dapur saya.

Menulis, buat saya hal ini bukanlah hal baru. Mungkin saya tidak sepintar blogger lain yang sangat produktif menulis. Saya sendiri baru memulai menulis kembali di tahun 2013 dengan daftar sebagai blogger gratisan kala itu. Seperti weebly, blogspot dan wordpress. Masing-masing punya account-nya, tapi mungkin karena malas dan ga ada ide mau nulis apa, akhirnya stag dan mandeg. Pernah beberapa kali nulis cerpen, tapi hanya berakhir di “save as” lalu saya diamkan saja. Sebelumnya saya pernah juga ikutan milis mba Asma Nadia, dan sempet kopdar juga sama beliau dan kenal beberapa orang penulis cerpen dan akhirnya cerpen mereka ada yang dijadikan kumpulan cerita pendek dalam satu buku oleh mba Asma. Lalu saya? kembali hanya sampai kepada “Save As”. Kala itu menulis buat saya hanya hiburan, kalau ada ide, saya menulis. Kalo ga ada ide, ya saya jauh-jauh dari keyboard. Saya tidak pernah benar-benar menulis saat itu.

Lalu ketika saya mulai bergabung di  grup masak FB dan  mulai melirik beberapa resep dari blog blog yang saya contek, saya mulai “gatel” pengen ikutan nulis juga.  Resep-resep dari yang sudah saya uji di dapur, saya tulis kembali di buku catatan, sebagai resep yang  saya pernah pakai. Jadi suatu saat saya mau buat lagi, resep itu lah yang saya akan pakai. Biasanya itu jika resepnya cukup dibilang berhasil dan  enak.

Dan ternyata menulis itu selain menyenangkan, kita dapat menambah teman baru. Baik dengan hobi yang sama yaitu baking ataupun menulis. Walau saya tidak sehebat mereka, tapi saya senang memiliki teman dimana saya bisa belajar banyak dari mereka, terutama belajar moto makanan. Oh iya, selain nulis, ternyata asiknya ngeblog adalah kita bisa belajar Food Photograph. Karena ternyata apa yang kita masak, lalu foto kemudian tulis menjadi sesuatu hal yang menyenangkan, bisa menjadi stress release dari rutinitas. Tapi untuk mewujudkan visualitas foto dari makanan yang kita buat itu buat saya pribadi tidaklah mudah. Sampai sekarang ga pintar-pintar deh buat Foto makanan. masih seadanya. Jadi harap maklum ya kalo foto-foto yang ada di blog ini masih belum secantik para blogger femes 😀

Finally, at my very last words di postingan ini adalah, doakan saya biar rajin sharing resep baru lagi yah. Dan juga bisa sering review berbagai tempat makanan enak yang sudah pernah saya cicipi. Semoga yang saya tulis disini bisa bermanfaat buat semua teman-teman. Mohon maaf apabila ada yang kurang dari postingan-postingan Bakingfoodie.com

Happy Baking ^^

Love,

BakingFoodie.com

Selamat Datang di Rumah Baru Baking Foodie
Tag pada:

Tinggalkan Balasan