Ga pernah tertarik untuk mencoba bikin roti goreng, Selain karena males nipisin rotinya, roti goreng ini menghabiskan banyak minyak dan menyerap minyak berlebihan. 
Tapi kemarin diberitahu mba ifah cara menipiskan roti yang bisa tipis dan ga ngabisin banyak minyak. How? ya di giling pakai gilingan pasta. 
Wew benarkah? jadi pengen coba nggiling-nggiling roti. Secara gilingan pasta udah lama ga dipake karena saya sempet putus asa makenya. Sejak pertama kali beli beberapa bulan lalu, si gilingan pasta baru sekali dipakai untuk membuat cheese stick. Karena oh karena mungkin saya belum ahli menangani gilingan ini, jadi semua serba gagal, ya cara nggilingnya, ya hasil cheese sticknya. Ga banget deh pokoknya. Saya pikir karena ada yang salah dengan gilingannya, rusak atau apa gitu, ternyata memang untuk membuat cheese stick itu ga gampang, tapi juga ga susah. Mungkin karena kurang telaten ya jadi gagal semua deh. Akhirnya itu mesin giling saya bersihin aja dan saya bungkus lagi ke dus dan disimpan sampai sekarang.
Nah ketika tahu roti bisa di giling dan hasilnya pun bisa  tipis, saya mencoba beli roti dan nggiling. Hasilnya? wow beneran bisa tipis banget dan ga capek (paling pegel nggiling aja sih hihihi). Akhirnya kepake juga nih gilingan pastanya. 
Untuk Roti ini setelah saya giling, saya belah dua lalu di isi sekedarnya saja, karena ini kan masih ujicoba(saya cuma pake tape dan selai strawberry atau choco chip. Setelah dibelah dua, diisi, lalu digulung seperti menggulung risoles. Untuk lapisan luarnya saya ikut cara mba ifah dengan dicelupkan ke campuran terigu dan air lalu di gulingkan ke tepung roti. Dan hasilnya renyah ternyata, nah mungkin untuk selanjutnya saya bisa mengkreasikan isi  roti goreng ini. 
 
 
Roti Goreng Isi Tape
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan