restaurant hangout
Restaurant Hangout Yumzaa

Good Food makes Good Mood“, makanan enak selalu membuat mood menjadi hidup dan bersemangat. Ngumpul bersama keluarga atau teman akan menjadi lebih seru dan lengkap jika menemukan restaurant hangout yang asik. Dan jika Anda adalah penghobi kuliner dan penggemar Dim Sum seperti saya, pasti suka dengan restaurant di bawah naungan Imperial Group satu ini. Kebetulan beberapa waktu lalu selain icip-icip beberapa menu, saya dan beberapa teman dari Indonesian Foodblogger belajar membuat dim sum. Keliatannya sih mudah, tapi… ya ga semudah yang di lihat. Perlu teknik khusus dan banyak berlatih sih.

Yumzaa, Restaurant Hangout Keluarga

Yumzaa merupakan salah satu restaurant termuda di bawah naungan Imperial Group. Sebelumnya Imperial Group yang sudah berpengalaman sejak 1993 ini telah memiliki beberapa outlet Restaurant seperti Imperial Kitchen & DimSum, Imperial Cakery, Imperial Lamian, Grand Imperial Lamian, Imperial Treasure, Imperial Table, Happy Day. Dan dengan di bukanya 2 outlet yaitu di Supermall Karawaci Tangerang dan Cibinong City Mall Bogor, Yumzaa menjadi favorite restaurant untuk hangout bersama keluarga dan sahabat. Interior meja kursi dan dinding pun di sesuaikan dengan selera anak muda yang kekinian dan social media addict.

restaurant hangout
bagian belakang

restaurant hangout

restaurant hangout
bagian depan
restaurant hangout
bagian dalam

Belajar Membuat Dim Sum

Siapa yang tak suka dim sum? Saya salah satu penggemarnya dan terus terang saya belum bisa membuatnya. Tapi ternyata membuat dim sum tidaklah sulit. Nah di Yumzaa kemarin, kami di ajarkan bagaimana membentuk siew mai dan lumpia oleh Chef Zazat, salah satu Chef andalan resto Yumzaa.

restaurant hangout

Untuk membentuk/membuat sie mai, yang di perlukan adalah kulit pangsit yang sudah di bentuk lingkaran, adonan daging dan udang yang di campur dengan tepung kanji dan bum-bumbu. Caranya dengan meletakan kulit pangsit di antara genggaman tangan yang berbentuk lingkaran, lalu masukkan adonan hingga sedikit melebihi batas atas kulit pangsitnya dan ratakan dengan cara memutar-mutar adonan. Terakhir beri sedikit parutan wortel sebagai hiasan. Siew mai ini merupakan salah satu Steamed Dim Sum paling enak dan recommended  banget di Yumzaa.

restaurant hangout
Group Lo Mei Kei

Untuk Lumpia, yang merupakan jenis Fried Dim Sum, pembuatannya tidak lebih sulit di banding Siew Mai. Yang diperlukan adalah Kulit lumpia, campuran sayuran yang sudah di bumbui matang, perekat yang dibuat dari adonan tepung kanji, Cara membentuknya dengan meletakan kulit lumpia lalu lipat segitiga sedikit di bagian bawahnya. Taruh 1 – 2 sendok adonan sayur lalu lipat seperti amplop bagian kanan dan kiri kulit lumpia tersebut. Lalu gulung dan sisakan sedikit untuk perekat, lalu goreng. Walau kelompok kami tidak menang, tapi menambah ilmu dan pastinya  seru banget.

restaurant hangout

Bicara tentang Dim Sum, biasanya Dim Sum di hubungkan dengan tradisi minum teh yang di sebut Yum Cha (tea tasting). Jenis Dim Sum seperti cha siu pao, siomay, dumpling dan Lumpia disajikan dalam wadah bambu berisi 3 atau 4 buah, sehingga kita bisa memesan beberapa menu dim sum untuk di nikmati bersama.

Menu Restaurant Hangout Yumzaa

Yumzaa sebagai restaurant hangout asik dan seru ini, mengusung konsep Open Kitchen yang menyediakan menu Western Food dan tak ketinggalan Dim Sum selalu ada, seperti halnya restaurant Imperial Group lainnya. Namun untuk varian dim sum di Yumzaa tidaklah sebanyak di restaurant Imperial lainnya. Untuk semua makanan Yumzaa hanya menyediakan menu Halal, No Pork dan No Lard, saat ini pun Yumzaa sedang proses pengajuan sertifikat Halal.

Dim Sum seperti Bakpao telur Asin , dengan bulatan mulus isi telur asin yang melting menjadikan Bakpao ini menjadi favorite para pengunjung dan rasanya very recommended. Lalu ada juga Fong Zao yaitu Ceker Ayam yang di bumbu BBQ, Lo Mei Kei, Hakau dan untuk Dim Sum goreng ada Lumpia isi sayur atau daging ayam dan Wanton goreng. Untuk harga Dim Sum, mulai Rp. 14.000 s/d 22.000.

bakpao telur asin
Bakpao Telur Asin Rp. 14.000
restaurant hangout
Fong Zao Rp. 15.000
restaurant hangout
Lumpia Kulit Tahu Goreng Isi udang Rp. 22.000

 

restaurant hangout
Sup Wanton Rp. 19.000

Menu Utama Yumzaa yaitu Nasi Panggang , Mie Goreng, Laksa, yang di sajikan dengan Clay Pot dengan pengolahan yang bervariasi. Layaknya makanan Western, hampir semua menu di sajikan dengan lelehan keju Mozarella dan daging sapi yang bikin lidah semakin bergoyang. Buat yang kurang suka keju ada juga kok menu tanpa keju. Yang saya suka dari Nasi Panggang di Yumzaa ini, walaupun di sajikan dengan Claypot Panas, tapi nasi di bagian bawah tidak menjadi kering. Harga menu untuk makanan utama mulai dari Rp.  25.000 s/d 39.000.

restaurant hangout
Nasi Panggang dengan Daging Sapi Saus Mongolia – Rp. 36.000 (kiri) & Nasi Panggang Keju dengan Daging Sapi & Saus Mongolia – Rp. 38.000 (kanan)

 

spagetti yumzaa
Spaghetti Aglio Olio dengan Sapi Asap & Sosis Ayam – Rp. 25.000 (atas) & Spaghetti Metropolitan dengan Ikan Goreng – Rp. 37.000 (bawah)

 

restaurant hangout
Mie Laksa Singapura – Rp. 25.000

 

restaurant hangout
Yumzaa Style Western

Tak lengkap rasanya jika tidak mencoba menu Snack and dessert kan? Nah di Yumzaa selalu ada yang manis, sejuk dan segar untuk di nikmati bersama orang kesayangan. Sebut saja Snack berupa Toast atau Roti tebal yang di sajikan bersaaman dengan Es Krim, Cokelat Meses atau dengan Ovomaltine. Rasanya selalu menjadi juara.

restaurant hangout
Roti Tebal dengan Ice Cream – Rp. 28.000

Ada juga Es Salju yang bisa di sajikan dengan buah atau di campur dengan beraneka jelly. Serunya nih es salju itu di sajikan di piring datar yang dimana es di taruh di tengah dan buah/jelly di letakkan di bagian pinggir, lalu es di siram dengan sirup. Serunya jika dimakan bersama-sama dengan cara mengaduk es tersebut. Selain itu ada Banana Split, Es Krim, Juice, Es Milo dengan es krim dan lain-lain.

restaurant hangout
Es Salju Campur – Rp. 20.000

Harga Snack dan Dessert mulai dari Rp. 14.000 s/d 29.000 saja loh.

alpukat
Avocado Juice with Milo – Rp. 25.000

 

restaurant hangout
Es Kopi Cincau – Rp. 19.000

restaurant hangout yumzaa

 

Dan ternyata mulai bulan Agustus ini, Yumzaa punya banyak Discount  loh !!

Gak percaya? Coba aja follow instagramnya di @yumza.id, ada discount sampai dengan 50%, ada student package, Kiddie Package, program cash back hingga 75% dan masih banyak discount-discount lainnya

yumzaa
source : IG @yumzaa.id
Capture
source : IG @yumzaa.id

 

Alamat dan Official Social Media Yumza Restaurant

Outlet Yumzaa bisa ditemui di 2 tempat yaitu :

Tangerang Outlet

Yumzaa Supermal Karawaci
Food Court LG, 105
Boulevard Diponogoro
Lippo Karawaci Tangerang
Telp (021)542 11534

Bogor Outlet

Yumzaa Cibinong Citymall
1st B.15
Jl. Tegar Beriman No.1
Cibinong, Bogor
Telp (021)2986 0224

Open Daily from 10.00 am to 22.00 pm

Untuk yang selalu eksis di Media Sosial, info seputar Yumzaa dan hastag bisa di dapatkan di :

Facebook : YumzaaIndonesia 

Twitter : @yumzaa_id 

Instagram : @yumzaa.id 

Website Yumzaa 

Happy Eating

Bakingfoodie

Hangout Seru di Yumzaa Supermall Karawaci
Tag pada:                            

10 gagasan untuk “Hangout Seru di Yumzaa Supermall Karawaci

Tinggalkan Balasan