Resep Pastel Abon Kering – Beberapa hari ini sore hari selalu hujan, anginnya juga lumayan kencang. Biasanya saat weekday, hujan begitu saya masih berada di kantor jadi ga terlalu terasa seremnya. Tapi weekend hari Minggu ini saya tidak keluar rumah. Selain karena memang tidak ada acara, saya juga sedang merawat baby cat yang baru saya adopt minggu lalu. Mengenai kucing-kucing yang saya miliki nanti akan hadir ceritanya di blog saya yang baru. Dan ketika sedang di rumah lalu merasakan seram ketika di luar gelap gulita padahal jam masih menunjukkan pukul 4 sore. Agak merinding baby siiiiihhhh… tapi banyak banyak istighfar untuk menghilangkan rasa takut.

Siang tadi, tante saya bikin cemilan, entah karena rajin entah emang iseng sih hihi. Saya sendiri sedang mengalami yang namanya baking blue. Rasanya kurang mood banget untuk masuk dapur walaupun hanya untuk membuat cemilan ringan. Sekedar informasi aja sih, di kulkas ada frozen food yang tinggal goreng aja atau tinggal di panasin di teflon. Tapiiii karena perasaan moody saya belum hilang, jadi saya hanya bermain saja dengan para kucing.

Sebenarnya, cemilan satu ini mudah buatnya, cuma memerlukan extra kesabaran, tenaga dan waktu yang lumayan lama. Apalagi kalo bikinnya lumayan banyak. Saya? duh ga sabarrr bikinnya. mending bikin 10 loyang brownies dari pada bikin cemilan ini. Yesss Pastel Abon kering namanya. kebayang kan harus nggiling kulit pastel kecil-kecil, trus mlintirin kembang-kembang di sampingnya, butuh berapa lama coba? yuuukkk cukup bikin lengan pegel dan punggung pegel 😀

Yang penasaran, boleh di coba. Ini pake resep kira-kira loh. Pernah suatu waktu tante saya kebanyakan margarine, adonannya seperti adonan kue nastar tapi hasilnya pastel menjadi empuk dan gurih. Ga kalah enak sama nastarnya, yah sebelas dua belas deh, cuma beda isi saja. Nah yang bener dalam komposisinya adalah untuk mendapatkan hasil pastel yang renyah dan kering, margarine yang di gunakan cukup sedikit saja, jadi lebih irit deh sama bahannya, Yuk coba di simak resepnya.

resep-pastel-abon
resep pastel abon kering

Resep Pastel Abon Kering

Bahan-bahan :

450 gr tepung protein rendah / sedang
2 sdm margarine
1 sachet penyedap royko/masako ukuran kecil (boleh skip yaaaaa)
garam secukupnya (jika tidak menggunakan penyedap)
Air secukupnya
Abon kering (untuk isian)
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

Campur menjadi satu semua bahan kering, masukkan air sedikit demi sedikit
Uleni adonan sampai kalis
Buat adonan menjadi bulatan kecil-kecil
Giling di mesin penggiling mulai dari nomor 3 sampai nomor 2
Isi dengan abon kering, tutup dan plintir adonan sampai habis
Goreng pastel mini hingga kering dan matang

Yessss, cuma itu resep dan cara buatnya, simple kan. untuk 450 gram tepung bisa jadi setoples besar pastel abon kering. Makannya sambil ditemani teh sambil dengerin bunyi rintik hujan… duuuh romantis. Awas yang diet karbo hati-hati yah, karena makan 1 atau 2 biji pastel abon tak kan pernah cukup hihihi

Happy cooking

Liza

Resep Pastel Abon Kering
Tag pada:                                

5 gagasan untuk “Resep Pastel Abon Kering

Tinggalkan Balasan