Resep Oseng Ayam Geprek ini sebenarnya hasil ke isengan Minggu malam lalu untuk bekal ke esokan harinya. Karena sudah mulai bosan cuma bawa nugget atau telur goreng, jadi mau bikin sesuatu yang lain. Berhubung sudah malam dan ga sempet ke pasar, akhirnya coba jalan ke mini market Indomaret dan mendapatkan ayam potong di freezer khusus nugget. Ga pakai ragu lagi sih, karena kebetulan memang ga punya stock lauk lagi di freezer.

resep-oseng-ayam-geprek

Agak surprise juga sih pas lihat di freezer nugget ada ayam potong merk So Good. Karena biasa belinya kalo ga nugget ya spicy chicken atau sosis dan bakso. Pas banget pengen bikin ayam kecap karena udah lama ga masak itu. Resepnya bisa di lihat di sini. Dan ternyata ada 2 varian saat itu, ada Ayam Potong Utuh dan Ayam Potong Dada dan Paha. Hmm karena saya lebih suka ayam bagian dada akhirnya ambil yang Ayam Potong Dada dan Paha.

resep-oseng-ayam-geprek

resep-oseng-ayam-geprek

resep-oseng-ayam-geprek

Dan lebih surprise lagi ternyata potongannya lebih besar loh di banding kalo kita beli ayam potong biasa dan lebih fresh. Ga ada tuh ayam jadi kisut walaupun sudah tidak menjadi beku dan tetap fresh. Walaupun tidak di cuci ayam tetap bersih juga. Kenapa? karena Ayam Potong So Good memiliki kualitas ayam segar dimana berasal dari peternakan modern dan memiliki kriteria 4 Kualitas Ayam Segar yaitu Segar, Gizi, Rasa dan Bersih.

resep-oseng-ayam-geprek

Untuk rasa, saat saya goreng ayam itu wanginya duh harum banget. dan hanya dengan sedikit garam gurihnya sungguh terasa walaupun saya tidak menggunakan penyedap tambahan. Dan saya jadi tidak terlalu banyak menggunakan garam.

resep-oseng-ayam-geprek

 

Resep Oseng Ayam Geprek So Good

4 Piece Ayam Potong SoGood
4 siung bawang putih, geprek dan iris tipis
1 buah bawang bombai, iris tipis
4 buah cabe hijau besar, iris melintang
Daun kemangi secukupnya, petik daunnya
1 cup air
Garam Secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

  1. Campur ayam ke dalam air, garam dan sebagian bawang putih yang sudah di geprek.
    Remas-remas sampai bumbu meresap.
  2. Diamkan 20 menit
  3. Goreng ayam dalam minyak panas sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  4. Geprek ayam yang sudah matang. Sisihkan
  5. Tumis bawang bombai dan sisa bawang putih sampai harum.
  6. Masukkan Cabe Hijau. Tumis kembali sampai harum.
  7. Masukkan ayam aduk rata.
  8. Masukkan air sisa rendaman ayam
  9. Aduk dan masak sampai matang,
    10.Tabur daun kemangi, aduk lagi sebentar. Angkat, Sajikan

resep-oseng-ayam-geprek

 

Buat saya yang ga pandai masak, resep seperti ini mudah dan cepat. Karena pasti ga cukup banyak waktu untuk masak di pagi hari. Dan yang ingin mengurangi makan makanan pedas tapi tak mau kehilangan sensasi cabe, resep ini pun bisa menjadi alternatif. So, silahkan mencoba ya home chef ^_^”

 

Happy cooking

bakingfoodie

Resep Oseng Ayam Geprek So Good
Tag pada:                            

2 gagasan untuk “Resep Oseng Ayam Geprek So Good

Tinggalkan Balasan