Pizza Bakmi Mewah – Musim hujan nih, perut lebih sering lapar dibanding kenyangnya. Kalau sedang malas masak tapi perut sudah kelaparan, nah untuk yang praktis ya biasanya solusi saya adalah mie instan di topping telur atau bakso. Tapi berasa ribet ga sih kalau harus membuat mie instan dengan di topping macam-macam? belum biaya / cost yang di keluarkan lebih besar dari harga mie instan itu sendiri. Membayangkan ada mie instan yang sudah lengkap dengan segala bumbu simple dan topping yang menggiurkan.

Nah sekarang kan ada tuh bakmi yang menggunakan daging ayam asli. Ya, saya sekarang lebih memilih Bakmi Mewah untuk untuk memenuhi kebutuhan akan mie instan. Pernah tahu kan salah satu bakmi yang enak ini, sebagai pelopor mie instan yang menggunakan daging ayam asli sebagai varian toppingnya dan mienya pun lebih kenyal dibanding mie instan lainnya.

Weekend 2 minggu lalu saya bereksperimen dengan Bakmi Mewah dengan membuat pizza. Loh pizza pakai Bakmi Mewah? gimana caranya? bisa dong. apalagi selain daging ayam asli yang sudah ada di dalam kemasan, saya hanya tinggal menambahkan topping keju dan daging asap. dan pembuatan Pizza Bakmi Mewah ini ga pakai ribet menggunakan oven. Cukup menggunakan wajan anti lengket pun seloyang Pizza Bakmi Mewah lezat bisa kita nikmati sebagai bekal atau camilan. Ga perlu takut juga mie-nya ga matang dan ga kering, gunakan api kecil dan tutup wajan sehingga Bakmi menjadi lebih matang. Saya membuat Pizza Bakmi Mewah dengan utuh satu keping mie, tidak saya hancurkan dan tidak saya putus-putus. Hasilnya juga bisa utuh, karena Bakmi Mewah memang mie-nya kenyal dan ga gampang putus. Jadi membuat pizza utuh satu loyang ga perlu takut terbelah-belah. Yuk simak resepnya.

pizza bakmi mewah

Pizza Bakmi Mewah

by Bakingfoodie

Bahan :

1 bungkus Bakmi Mewah
1 butir telur
1/4 potong bawang bombay, iris tipis
4-5 slice daging pepperoni asap
1 sdt margarine
3 sdm saus bolognais
Keju cheddar parut
Keju Mozarella sepuasnya

Cara Membuat :

Rebus Bakmi Mewah sesuai petunjuk sampai matang, angkat dan tiriskan.
Kocok lepas telur, masukkan Bakmi Mewah dan semua bumbu Bakmi kecuali saus sambal, aduk rata.
Siapkan wajan anti lengket, panaskan margarine sampai meleleh. Kecilkan api.
Tuang campuran telur dan Bakmi Mewah, tutup wajan.
Sendokkan Saus bolognaise ke atas Bakmi.
Susun Bawang bombay, Pepperoni, Keju Cheddar dan Keju Mozzarella, tutup kembali wajan.
Masak sampai keju meleleh dan matang. Hias dengan saus Bakmi Mewah.

pizza bakmi mewah

Sebagai gambaran, kemarin saya membuat vlog dan sudah di posting di channel youtube-nya Bakingfoodie untuk Pizza Bakmi Mewah ini. Siapa yang belum subscribe? Yuk ah di tonton dan di subcribe youtube-nya.

Buat saya yang penggemar mie instan dan sudah malang melintang merasakan berbagai macam mie instan, pernah juga sih nyobain mie instan korea kekinian itu tapi yang halal ya. Bakmi Mewah salah satu mie instan yang ketika di makan tidak berasa seperti makan mie instan. Sesuai dengan namanya “Bakmi” yang saya rasakan ya seperti makan bakmi, seperti bakmi-bakmi di abang gerobak. Apalagi ada daging ayam aslinya dijadikan topping, kalau pas makan di buat tanpa resep, mie-nya akan berasa kenyal, licin dan lembut.

Misalnya malam-malam kepegen makan bakmi, tapi gak mungkin juga nungguin tukang bakmi lewat kan, solusinya ya makan Bakmi Mewah aja deh. Mulai sekarang stock mie instan bertambah jenisnya kan.

Happy cooking chef

Baking Foodie

Pizza Bakmi Mewah Yummeh – Resep Bakingfoodie
Tag pada:                            

8 gagasan untuk “Pizza Bakmi Mewah Yummeh – Resep Bakingfoodie

Tinggalkan Balasan