Sudah tahu kan kalau sekarang sedang menjamur bisnis kuliner artis yang menjanjkan dengan konsep kekinian dan menggoda para pecinta kuliner untuk mencicipi. Untuk menjaring pelanggan, tentunya tak cukup hanya sekadar kepopuleran mereka sebagai artis. Namun rasa dari makanan tersebut harus bisa menjaring konsumen untuk tetap menikmati bisnis kuliner mereka.

Dalam bisnis perkuean sebut saja, Oki Septiana dengan Surabaya Patata-nya, Nagita Slavina dengan Gigieat Cake-nya. Lalu ada Melly Goeslaw dengan Just Cake-nya dan sederet artis lainnya yang memilih berbisnis perkuean. Untuk bisnis restoran, ada Ruben Onsu dengan Ayam Geprek Bensu-nya, Baim Wong dengan Bakmi Wong-nya, Tyas Mirasih dengan bisnis Nasi Goreng-nya. Bahkan Agung Hercules pun ikut meramaikan dengan Bakso Barbel-nya. Dan yang baru di buka Ayam Mbok Judes milik Ummi Pipik yang ada di sekitaran Bintaro. Bahkan Thomas Djorghi pun tak mau ketinggalan dengan Pempek Tanzil-nya. Nah, dari sekian banyaknya kuliner para artis ini, minggu lalu saya dapet rejeki bersama temen-temen IDFB untuk nyicipin beberapa makanan dari mereka.

 

kuliner-artis
One Parc Puri

kuliner artis

Tepatnya di Launching Apartement One Parc Puri yang terletak di daerah Cipondoh – Tangerang, kalau lewat tol Jakarta – Merak bisa keluar di tol Karang Tengah Barat 1 atau 2. Di lahan seluas lebih dari 9 hektar tersebut dalam fase awal akan di bangun 2 Tower Apartemen dengan 1.132 unit yang akan di bangun di akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018 nanti.  Dan saat itu lah saya merasa sedang beruntung sekali, karena jarang – jarang bisa nikmatin kuliner artis dalam satu tempat. Selain itu, saya juga bisa sekalian lihat-lihat model apartemen yang akan di bangun di One Parc Puri.

kuliner-artis

kuliner-artis
Sedang menatap masa depan dari jendela Apartemen

Dari beberapa stand kuliner artis di Launching One Parc Puri pada 16 – 17 September 2017 tersebut, ada yang Saya highlight karena selain They are more famous karena jenis kuliner kekinian dan tentunya rasa dan tampilannya sangat menggoda lidah untuk mencicipi. Diantaranya adalah ;

Kuliner Artis Baim Wong – Bakmi Wong

Sehari sebelumnya saya sedang dalam perjalanan menuju daerah Citayam. Dan di seberang jalan yang sedang saya lewati tepatnya Jalan Margonda Raya  (saat itu sedang macet) pas banget ada Kedainya Bakmi Wong. O.. Oww pengen rasanya nyicipin tapi apa daya, bahkan saat pulang saya melewati Bakmi Wong pun tak sempat mampir. Awalya saya tahu tentang Bakmi Wong karena follow instagramnya Baim Wong. Karena penasaran sama rasanya aja sih jadi pengen icip-icip. Eh pas esok harinya ketika saya ke One Parc Puri, ternyata ada Bakmi Wong, rejeki banget deh rasanya.

kuliner-artis
Bakmi Wong

Kuliner Artis Agung Hercules – Bakso Barbel

Barbel? Jadi bakso? masak bisa? Bisa bangeeeetttt… cuma ada di Bakso Barbel-nya Agung Hercules. Jadi, bentuk baksonya unik, mirip barbel yang buat angkat besi itu loh. Isi 1 (satu) mangkuk Bakso Barbel sendiri sebetulnya sama seperti Bakso Malang, ada bakso urat, bakso goreng, gorengan pangsit, tahu bakso, dan siomay. Sayangnya kemarin bakso yang bentuk barbel cuma di aksih 1 piece, sehingga kalau kita sudah tergiur dengan isian bakso lain, kita ga akan ngeh kalo ada bakso yang berbentuk barbel. Eiittss jangan salah juga, walaupun ga merasa makan bakso barbel, rasanya juga ga ngalahin rasa bakso uratnya. Alias sooo yummeh. Daging dan uratnya sangat terasa sebagaimana layaknya bakso daging.

kuliner-artis
Bakso Barbel

 

kuliner-artis
Bakso Bentuk Barbel
kuliner-artis
Mangkuk Barbel

Beruntungnya kemarin Agung Hercules ada di lokasi Launching One Parc Puri tersebut, jadi bisa sekalian foto beliau dengan mangkuk barbelnya.

Agung Hercules dan Mangkuk Barbelnya

Warung Besar Ruben Onsu Menu Karagedon

Armagedon? film? haha bukaannn … Karagedon. Salah satu menu dari Stand-nya Ruben Onsu. Apa itu Karagedon? Jadi Karagedon itu, potongan dada ayam yang di berikan bumbu dan di lumuri tepung lalu digoreng. Jadi bentuknya semacam fried chicken resto cepat saji gitu tapi bentuknya kecil-kecil. Ayam yang sudah matang lalu dijadikan topping rice bowl di sanding dengan saus mayonaise dan  salad. Saus Mayonaise sendiri kemarin ada 2 rasa, original dan seaweed (rumput laut). Untuk rasa, lumayan lah. porsi nasinya cukup, saladnya juga segar, potongan ayam lumayan banyak.

kuliner-artis
Karagedon by Ruben Onsu

Kuliner Artis Thomas Djorghi – Pempek Tanliz

Pedangdut satu ini ga mau ketinggalan juga membuka bisnis kuliner Pempek Tanliz namanya. Sayangnya Abang Thomas datang di sore hari saat kita sudah akan pulang, jadi ga sempet ketemu. Untuk rasa pempeknya juga lumayan, tapi kemarin rasanya ada yang kurang bahan pelengkapnya. Kalau pempek lengkap, biasanya ada potongan timun, mie kuning, ebi dan sambal hijaunya, Tapi kemarin di sajikannya hanya pempek dan kuah cuko saja, Jadi agak kurang lengkap gitu hehehe.

Pempek Tanliz – Thomar Djorghi

Ayam Geprek Ruben Onsu

Ga bisa banyak cerita soal Ayam Geprek ini hehe. Sebelumnya pernah denger sih Ayam Geprek Ruben Onsu rasanya enak banget. Tapi saya belum sempet icip-icip langsung ke restonya. Nah Pas acara launching kemarin itu, pas banget sih ketemu sama ayam geprek ini dan pengen nyobain. Tapi melihat penyajiannya yang sudah di kotakin dan ayamnya sudah matang duluan jadi ga berselera buat nyobain. Nah jadi Pe Er nih buat icip-icip Ayam Geprek Ruben Onsu langsung di restonya.

kuliner-artis
Ayam Geprek Ruben Onsu

Selain dari kuliner artis di atas, kemarin juga ada beberapa stand artis lain seperti Martabucks Uya Kuya, Bakmi RN Raffi Ahmad dan Nasi Goreng Tyas Mirasih. Juga beberapa Stand Kuliner lain seperti Ice Cream Roll Thailand Hulala dan Britatoes, Tak ketinggalan pula parade food truck, ada Jakarta Food Truck, Doner Kebab dan Starbuck.

kuliner-artis
Ice Cream Thailand Hulala
kuliner artis
Baked Potatoes with Tuna
kuliner-artis
Sausage with cheese

Kata orang Business is Business, para artis tersebut memiliki peluang sukses yang sama dengan pengusaha kuliner kebanyakan, karena kepopuleran dan di kenal banyak orang. Apalagi setiap muncul di layar kaca bisa sekalian promosi.  Kita sih berharap dunia kuliner akan semakin ramai dan pecinta makanan akan memiliki banyak pilihan. Dan semoga para artis ini dapat bersaing sehat, inovatif dan kreatif serta bisa bertahan dalam kancah bisnis perkulineran.

kuliner-artis
Kuliner Artis

By the way, dalam acara launching One Parc Puri tersebut kami juga ikutan workshop mewarnai di atas kain / kaos loh. Rasanya menyenangkan banget, kabarnya mewarnai bisa melepas ketegangan dan stress juga. Bagaimanapun hasilnya yang penting happy.

 

Havva nice weekend

Bakingfoodie

 

 

 

 

 

 

 

Kuliner Artis, Sebuah Bisnis Yang Menjanjikan

2 gagasan untuk “Kuliner Artis, Sebuah Bisnis Yang Menjanjikan

  • September 24, 2017 pukul 10:43 am
    Permalink

    Menggiurkan banget semua mua nya Mba. Btw bahkan Ruben Onsu dan Baim Wong pun juga udah ada bisnis kuenya, hehe

    Balas

Tinggalkan Balasan