kuliah online Pernahkah terpikir untuk kuliah online?

Sebagai pengusaha kuliner rumahan kadang saya berpikir, perlu tidak sih pendidikan formal enterpreneurship atau minimal pendidikan setara dengan Sarjana. Walaupun banyak Pengusaha yang meraih sukses tanpa pendidikan tinggi, namun paling tidak di depan anak dan cucu kita nanti jika kita sudah menjadi pengusaha sukses, kita pernah mengenyam yang namanya bangku kuliah. Tapi intinya bukan untuk membanggakan diri sih, dengan mengikuti pendidikan formal setara Sarjana, minimal kita memiliki ilmu dasar bagaimana cara memasarkan produk, manajemen waktu, manajemen ketenagakerjaan dan sebagainya. Walaupun sebenarnya semua itu bisa dipelajari dengan autodidak, atau dari pengalaman orang lain dan ilmu yang bisa didapat dari mana saja.

Apalagi sekarang ini tidak sulit kok untuk mendapatkan ilmu dari internet. Tinggal ketik kata kunci dan mesin pencari di internet akan menjawab semua hal yang ingin kita pelajari. Tapi buat saya menjadi pengusaha, apalagi untuk menjadi sukses itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Bukan hanya soal menjual barang, lalu barang laku, dapat uang dan kita senang. Besok jualan lagi, dapat uang lagi dan kita akan senang lagi karena barang yang kita jual sudah laku. Namun ada “sesuatu” yang harus di atur, di kendalikan dan di pertahankan. Dan buat saya tidak cukup hanya dengan belajar dari internet.

kuliah online

Jadi ketika saya merasa memerlukan ilmu yang lebih dari hanya sekedar mencari di mesin pencari internet, lalu saya terpikir untuk mengambil pendidikan formal. Dengan padatnya jadwal pekerjaan dan di sela kesibukan membuat orderan, yang pasti saya kurang memiliki banyak waktu untuk pergi ke kampus dan mengikuti kelas perkuliahan.

Dan saya bersyukur lahir dimana era digital sudah merambah segala bidang, termasuk pendidikan. Sudah menjadi jamannya perkuliahan tidak harus datang ke kampus dan bertatap muka dengan dosen, yang biasanya disebut Kuliah Online. Walaupun tidak banyak Universitas menyediakan fasilitas tersebut, namun dengan  memilih ikut kuliah online tentu waktu yang dibutuhkan pun akan menjadi flexible. Dan Binus Online Learning hadir untuk memenuhi kebutuhan untuk kuliah online tersebut.

Kenapa Kuliah Online di Binus Online Learning?

Selain karena flexibilitas belajar dari kuliah online ini, Binus Online Learning memiliki program pendidikan yang sesuai dengan aktivitas saya sebagai pengusaha kuliner. Semisal program Business Management, Akuntansi, ataupun Manajement Marketing. Nah Pas Banget kan dengan profesi saya yang tentunya perlu mengetahui tentang Entrepreneurial Skill dan bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan juga. Selain itu, dalam kuliah online tersebut tidak hanya diajarkan oleh Dosen dari kota lain, namun juga dosen-dosen yang berada di Luar Negeri.

Kuliah  online bisa dilakukan di mana saja tanpa batasan waktu dan tempat, juga bisa dilakukan sambil bekerja, traveling, dan melakukan hobi. Namun untuk pertemuan tatap muka dalam pemantapan materi dan ujian akan dilakukan di Kampus Binus.

#MajuTanpaBatas

Selain di kampus, pembahasan kasus, pemahaman dan pemantapan materi dapat di lakukan di Unit Sumber Belajar Jarak Jauh atau yang dikenal Binus University Learning Community  (BULC) yang kini hadir di Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Jadi dengan adanya BULC ini, dimaksudkan agar apabila Mahasiswa Binus Online Learning diharuskan tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kalau kuliah model seperti ini sih semua orang bisa ngikutin, Saya misalnya sebagai pekerja dan pengusaha kuliner rumahan yang notabene waktu dan kesempatan untuk datang kampus sangat terbatas atau anda yang masih ingin sekali melanjutkan kuliah tapi terbentur dengan kesibukan dan keterbatasan waktu. Ataupun Ibu Rumah Tangga yang masih ingin menimba ilmu lebih tinggi untuk menjadi Enterpreneur dan bekerja di rumah. Dimana pun dan Kapan pun semua orang pasti bisa. Tinggal kita mau atau tidak untuk #MajuTanpaBatas.

Salam

BakingFoodie

 

Kuliah Online; #MajuTanpaBatas dengan Binus Online Learning

2 gagasan untuk “Kuliah Online; #MajuTanpaBatas dengan Binus Online Learning

Tinggalkan Balasan