Selama ini kalau saya belanja di Alfamart, saya selalu berpikir apa sih keuntungan member alfamart? Kemarin waktu mampir ke Alfamart, saat akan melakukan pembayaran seperti biasa saya menyerahkan kartu member alfamart untuk di masukan poin-nya. Walaupun cuma belanja sedikit, tapi lumayan poinnya, entah bisa di gunakan untuk apa sih, seneng aja bisa ngumpulin banyak poin.

keuntungan member alfamart
keuntungan member alfamart

Tapi setelah poin di masukkan ke dalam kartu member saya, kasirnya menanyakan mau tidak bikin kartu member Alfamart yang baru. Karena kartu member saya sudah tergolong lama. Yang pertama kali saya tanya, bayar berapa untuk kartu member baru? lalu kasirnya bilang GRATIS. Eh langsung dong saya minta langsung di buatkan kartunya, sekalian koreksi nama yang salah di kartu member lama.

p_20160915_080517
kartu member lama

Sambil di input data member, saya juga tanya apa aja sih keuntungan member Alfamart yang baru atau yang biasa di sebut Ponta di banding kartu member lama. Setahu saya kalau yang lama, selain bisa di gunakan sebagai alat bayar di Alfamart (jika terisi saldo) atau alat bayar non cash suatu Bank Swasta, poin yang di dapat dari belanja bisa di tukar dengan voucher.

keuntungan member alfamart
Kartu Member Baru – Ponta

Secara singkat si Mbak Kasir menjelaskan ;

Keuntungan member Alfamart (Ponta)

  1. Setiap kelipatan Rp. 200 akan mendapat 1 poin. Tiap poin yang di kumpulkan bisa di pakai untuk berbelanja. Misal saya punya 1000 poin sedangkan total belanja saya Rp. 5000, maka yang di bayar cash hanya Rp. 4,000 sedangkanRp. 1,000 diambil dari poinnya. Jadi ga perlu nunggu poin jumlah tertentu baru kita dapat voucher belanjanya seperti kartu member saya yang lama.
  2. Selain itu, keuntungan member Alfamart juga bisa menikmati diskon yang diperuntukan hanya untuk member. Jadi sering-sering dong yah lihat info diskonan. Yang namanya perempuan pasti ga jauh-jauh dari diskon deh, diskon 1000 pun pasti akan di cari.
  3. Member Surprise Birthday, yaitu special treatment yang diperuntukan hanya untuk member.
  4. Dan masih banyak keuntungan lainnya.

p_20160915_080556

Keberadaan Alfamart buat saya pribadi tentu sangat membantu. Pernah suatu kali saya menerima job pembuatan 200 cup puding sutra untuk keperluan acara ulang tahun. Bahan pembuatan puding sih ga susah, mudah di cari di supermarket. Dan biasanya saya membuat pesanan itu, sehari sebelum di kirim ke pemesan. Artinya malam sebelumnya saya sudah repot di dapur. Dan pas tengah malam, ketika saya sudah mulai menuangkan puding ke dalam cup yang di sediakan, ternyata jumlah adonan pudingnya kurang. Mau tak mau saya harus membuat lagi, tapi malang buat saya, bahan puding sudah habis terpakai semua. Mana ada toko/pasar yang buka tengah malam begitu. Lalu saya ingat ada Alfamart yang buka 24 jam. Dan akhirnya saya pun selamat, karena semua bahan yang kurang ada stoknya di Alfamart.

keuntungan member alfamart

Tak cuma itu aja sih, banyak kejadian / pesanan yang mengharuskan saya untuk membeli bahan karena kehabisan  di Alfamart tersebut. Atau bahkan hanya untuk sekedar jajan dan lihat-lihat promo. Karena saya sudah punya kartu member Alfamart Ponta, jadi semakin banyak belanja saya semakin bisa mengumpulkan banyak poin. Siapa tahu ketika tanggal gajian masih jauh di mata, saya bisa memanfaat poinnya untuk jajan.

Happy Shopping

Bakingfoodie

Nikmati Keuntungan menjadi Member Alfamart
Tag pada:        

12 gagasan untuk “Nikmati Keuntungan menjadi Member Alfamart

  • September 21, 2016 pukul 2:21 pm
    Permalink

    Aku ada sih kartu membernya. Awal2 rajin banget setiap ditanyain “Ada kartu membernya?”, aku langsung sodorin tuh kartu. Eh sekarang malah males banget, gatau kenapa. Paling dikeluarin pas ada promo member aja wkwk. Jadi sekarang setiap “Ada kartu membernya?”. Aku bilang “Gak ada” :p

    Balas
    • September 21, 2016 pukul 2:36 pm
      Permalink

      Oya? Ga di tanya lagi mba? Aq masih sering di tanya sih. Blanja 5000 aja pasti di tanya dan aq kasih kartu membernya kekekkekeke

      Balas
  • September 23, 2016 pukul 7:38 am
    Permalink

    Aku belum jadi membernya padahal sering melipir ke Alfa buat belanja, hmmm bikin aja gitu kartu membernya?

    Balas
  • September 23, 2016 pukul 10:21 am
    Permalink

    Wah, saya udah lama ganti ke Ponta. Point juga udah berapa puluh ribu gitu, lupa. cuma kadang karena kami di kampung, setiap ada promo, selalu lewat
    terus setiap belanja, kadang saya yang harus nyosor nyodorin kartu Ponta, kenapa? karena para pegawainya ga selalu nanya… terus saat saya komplen kok ga nanya kartu member pegawainya cuma oh, maaf ya Bu, gitu aja… padahal di situ jelas terpampang kalau petugas alfa ga nanyain kartu, gratis minyak goreng 2 liter! tapi boro2 dapat saya mah, hahaha…

    terus lagi, alfa di tempat saya, karena di kampung kali ya, ga 24 jam, cuma jam 7 pagi sampai jam 11 malam aja

    hihi, jadi laporan ke Mbak Liza nih jadinya… soalnya saya komplen ngetwit ke twitter alfa ga ada respon 🙁

    Balas
    • September 23, 2016 pukul 10:30 am
      Permalink

      Waoow tiap daerah beda pelayanannya kali yah. Tergantung SDM – nya. Kalo aq kebetulan selalu di tanya sih mba. Bahkan cuma belanja 5000 jg di tany.
      Dan memang dkt rumah buka 24 jam. Hihihi kebetulan alfa yg saya dtgin jg penjaganya ramah dan mau di tanya macem2 dan bahkan mau di foto hehehhehe.

      Balas
  • September 23, 2016 pukul 12:57 pm
    Permalink

    Saya kadang juga nggak ditanyain kartunya, haha… Ponta udah agak lama juga saya ganti 😀

    Balas
    • September 23, 2016 pukul 2:34 pm
      Permalink

      Oya? Wah kok banyak yg ga di tanya yah? Apa krn mrk ga di training ya? Saya selalu di tanya kok walaupun kdg males ngeluarin kartu member hehehehheheehe

      Balas
      • November 22, 2016 pukul 4:47 am
        Permalink

        Mungkin kalau di pedesaan… mayoritas pelanggan yang beli itu gak punya kartu member. Jadi karena setiap nanyain kartu member, hampir semua bilang gak ada. Akhirnya males deh nanya nya… 😀
        Beruntung gak pernah ada yang komplain, jadi ya aman aman aja gak nanya juga.

        Balas
  • September 23, 2016 pukul 8:04 pm
    Permalink

    oh begitu ya, aku bikin ah, aku punya hilang bersaam dompetku yang hilang

    Balas

Tinggalkan Balasan