Kamu adalah yang kamu pikirkan, Your are what you think you are. Saat berkendara  roda dua dimana saya sebagai penumpang, kadang saya berimajinasi motor yang saya tumpangi terjatuh atau tertabrak. Bukan hanya imajinasi saja, tapi karena beberapa kali ketika saya menumpang ojek online saat beraktifitas saya mengalami yang namanya “accident” kecil Entah karena motor yang hampir menyerempet mobil atau motor yang melaju dengan kecepatan tinggi lalu mendadak berhenti karena hampir bertabrakan dengan kendaraan lain. Sejak mengalami berbagai macam hal yang mengerikan karena imajinasi saya, saya belajar berhenti untuk berpikir dan berimajinasi macam-macam ketika sedang menumpang. Tapi, kadang harapan tak seindah kenyataan.

Minggu lalu ketika dalam perjalanan pulang dari berakhir pekan, saya bersama teman dekat mengalami kecelakaan. Kejadiannya tiba-tiba, karena motor tidak melaju dengan kecepatan tinggi. Saat melaju di wilayah Tanjung Barat Jakarta Selatan, tepatnya sebelum fly over Tanjung Barat, ada mobil masuk dari sebelah kiri, di sebelah kanan memang ada mobil namun berjalan tidak dengan kecepatan tinggi. Karena masih ada space cukup untuk motor lewat, motor di jalankan di tengah antara 2 kendaraan tersebut, tiba-tiba dari arah belakang datang motor dengan kecepatan tinggi mengambil posisi sebelah kiri dan memaksa masuk di antara mobil, motor kami, dan mobil di sebelah kanan.

Entah bagaimana motor yang dari belakang itu menyenggol motor kami sehingga kami kehilangan keseimbangan dan motor oleng ke kanan, dan akhirnya terjatuh. Saya berteriak saat jatuh karena saya merasakan body dan ban mobil bergerak di punggung saya. Kebayang kan gimana paniknya saya. Imajinasi membawa saya membayangkan akan terlindas mobil atau motor yang melaju di belakang kami. Karena kondisi jalanan sedang ramai, saya takut mobil di belakang tidak sempat menginjak rem, karena saya terjatuh di tengah jalan.

Rasanya? Sakit !! kepala bagian kanan yang terkena roda mobil nyeri dan entah terbentur apa perut sebelah kanan pun terasa sakit dan saya mulai mual. Antara shock, kaget dan sakit saya sudah tidak bisa berdiri sendiri, syukurlah ada orang sekitar yang membantu saya berjalan ke pinggir jalan.

Saya sudah tidak perduli dengan perdebatan dengan pengendara motor yang menabrak kami, karena yang saya rasakan saat itu adalah pusing dan mual karena menahan sakit di kepala dan perut. Akhirnya saya meminta di bawa ke Rumah Sakit terdekat agar segera bisa di periksa.

kamu adalah yang kamu pikirkan
di Instalasi Gawat Darurat

Syukurlah sampai di Rumah Sakit langsung ke Instalasi Gawat Darurat dan di tangani oleh dokter jaga, dan saya lebih bersyukur Dokter mengatakan tidak ada yang parah. Saya hanya diberi infus dan obat-obatan penghilang rasa sakit. Setelah di rontgen pun tidak ada yang patah atau retak, hanya memar saja. Dan di hari itupun saya bisa langsung pulang.

Biasanya setelah terjatuh akan terasa sakit di tubuh esok harinya. Badan terasa pegal dan linu susah untuk digerakan. Sempat terasa nyeri di bagian perut lalu menjalar ke belakang, bagian punggung sebelah kanan. Dan ketika di urut ada terasa benjolan di dalam tubuh saya. Entah itu apa, karena saya tidak memeriksakan lebih lanjut. Cuma setiap malam saya mengurut bagian itu dan akhirnya benjolan itu pun hilang.

theragran-m
setelah di infus rasa sakit berkurang

Dalam masa penyembuhan itu saya mencoba men-doping tubuh dengan vitamin agar tubuh kembali segar. Karena terkadang ada rasa nyeri di bagian dada sebelah kanan, mungkin sisa-sisa memar.  Salah satu vitamin yang saya konsumsi adalah Theragran-M Multivitamin Mineral. Dengan kemasan berwarna biru dimana 1 strip berisi 4 tablet salut gula. Saya cukup meminum 1 tablet sehari untuk membantu saya dalam masa penyembuhan.

kamu adalah yang kamu pikirkan
Theragran-M

Setelah keluar dari rumah sakit, dalam resepnya Dokter memberikan saya vitamin B1. Namun habis dalam beberapa hari. Dan ternyata Vitamin yang terkandung dalam Theragran-M cukup lengkap. Selain vitamin A & D juga ada vitamin B1, B2, jadi kekurangan vitamin akan tercover dengan Theragran-M. Semoga saja nyeri yang saya rasakan di bagian perut sebelah kanan berangsur sembuh. Karena sakitnya lumayan sih kalau saya salah bergerak.. amin

Kecelakaan ini adalah kecelakaan lalu lintas pertama saya yang terparah. Entahlah… mulai sekarang saya memang harus hati-hati untuk berkhayal dan berimajinasi. Kamu adalah yang kamu pikirkan…

Salam

Bakingfoodie

 

Kamu Adalah Yang Kamu Pikirkan

9 gagasan untuk “Kamu Adalah Yang Kamu Pikirkan

  • Oktober 17, 2016 pukul 12:39 am
    Permalink

    Waahh lizaaaaa ??? ngeri banget. Iya betul mulai saat ini kita harus berpikir positif yaaa. Hadeuh. Dan kamu tuh sembuhnya cepet loh, 2 hari uda masuk kerja. Ati ati selalu ya lizaaaa

    Balas
    • Oktober 17, 2016 pukul 12:51 am
      Permalink

      Benuuulll.. duh kebiasaan buruk berkhayal yg jelek2. Alhamdulillah stlh dr RS udah berasa baikan mba. Entah obat apa yg di kasih di sana. Mungkin klo ga di bawa ke RS lain lagi ceritanya hihihi.
      Pelajaran lagi, setelah ngalamin kecelakaan seperti itu sebaiknya langsung ke RS. Jgn cuma di urut hihi

      Balas
  • Oktober 17, 2016 pukul 3:44 am
    Permalink

    Ya Allah, gws ya mba. Aku banget biasanya abis jatoh atau apa langsung diurut aja

    Balas
    • Oktober 17, 2016 pukul 4:10 am
      Permalink

      Amin..makasih mba windah. Alhamdulillah dah mendingan, tinggal nyeri2 dikit. Kalo seperti kemarin rasanya kalo di urut doang agak riskan. Ngeri ngeri sedap gitu ?

      Balas
  • Oktober 17, 2016 pukul 11:24 am
    Permalink

    Emang katanya pikiran adalah doa. Jadi pikirin yang indah2 aja yuk. Pernah kejadian hal serupa dan kapok

    Balas
    • Oktober 17, 2016 pukul 11:39 am
      Permalink

      Iyah mba. Kadang sesekali masih terbesit. Langaung istighfar dan mengalihkan pikiran ke hal lain

      Balas
  • Oktober 18, 2016 pukul 1:40 am
    Permalink

    Ya Allah..namanya kecelakaan kadang2 kita sdh hati2 sj bisa kena yaaa.
    Semoga lekas sehat ya mbaa

    Balas

Tinggalkan Balasan