Lama gak posting blog karena koneksi internet ga bisa kalo ga tengah malam atau pagi hari. Haha maklum paket internetya memang lagi paket hemat. Jadi nyoba posting pake aplikasi blogger di android. Walaupun mobile tapi tetep eksis loh yaaa hehehe.

Semalam saya iseng-iseng sambil nungguin pie susu yang lagi dipanggang buat orderan besok hari, saya coba bikin sosis sapi dari putih telur.

Kebetulan abis belanja daging giling dan memang dikulkas ga ada lauk buat bekal kekantor besok paginya.  Mau goreng telur kok bosen yah. Dan pas ada putih telur pisahan dari bikin pie susu yang hanya pakai kuning telur saja.
Dari total 4 telur, ternyata kurang sekian gram dari yang tercantum diresep. Jadi yang saya pakai sekitar 128 gr dari total 150 gr.

Dari hasilnya sih gak terlalu pengaruh sama rasa. Tp apa karena putih telurnya kurang hasilnya jadi ga mulus? Atau memang pelapisnya khusus ya? Memang sih tidak seperti sosis yang dijual di supermarket atau merk yg saya biasa beli. Tapi buat pemula dan pertama kalinya bikin sosis lumayan bikin senang hati hihihi. Tapi saat saya bawa kekantor dan minta temen buat nyicipin, katanya mirip nugget. Wew berarti kurang berhasil nih bikin sosisnya. Next time mari kita coba lagi pantang menyerah deh

Resepnya dari sajiansedap.com dan seperti biasa saya modifikasi sedikit disesuaikan dengan bahan yang ada dikulkas.

Sosis Putih Telur
Source : Sajiansedap.com
Modified by Liza Chan

100 gr daging sapi giling
150gr putih telur
25 gr tepung sagu
25 tepung panir halus
Garam secukupnya
Lada secukupnya
Kaldu sapi bubuk secukupnya
Bawang putih bubuk
25 gr bawang bombang cincang halus

Cara membuat :
– campur semua bahan jadi satu sampai rata.
– masukkan kedalam plastik mambo, rapatkan, ikat kencang
– kukus selama 30 menit

“Happy baking”

Homemade Sausage White Egg
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan