Minggu lalu sepulang kantor sengaja deh mampir ke lebak bulus mampir beli cemilan ini. Gerobaknya tepat ada di seberang Carrefour atau di samping pintu masuk POINS. Tiap lewat situ pasti ada penjualnya, kalau bulan puasa begini abang-abangnya muncul sore hari. Tapi kayaknya hari biasapun sore juga. 
 
Ngeliat cilok yang menul-menul jadi bikin tergoda untuk turun angkot mampir sebentar (daripada ngiler tiap hari yah). Sekalian mau tanya resepnya biar ciloknya bisa empuk gitu, karena pernah buat tapi agak mau “berantem” ama gigi tuh ciloknya. Padahal ngerebusnya dah lama, beberapa orang yang pernah nyoba resep yang saya share dari orang itu juga bilang agak kurang kenyal. Saya jadi berpikir apa perlu dikasih bahan pengenyal bakso? walaupun masih belum mengeksekusi dengan penggunaan cmc (pengenyal bakso). Akhirnya saya lebih memilih beli aja di lebakbulus itu. 
 
1 porsi harganya Rp. 5.000 isi 8 buah seukuran baks0 standard. Berarti 1 cilok harganya sekitar Rp. 1.5oo? Waaahhh lumayan mahal dibanding bentuk dan rasanya. Saya pikir akan lebih kenyal, tapi ternyata ga jauh beda dari yang pernah saya buat hahaha walaupun memang ga harus “berantem” dulu ma gigi hihihi (tertipu deh). 
 
Karena harga yang fantastis kalo beli, dan rasa yang tidak menjamin enak, akhirnya saya nekad deh bikin sendiri (lagi). Hasil dari browsing ketemu resep cilok dari bunda ricke ordinary kitchen, pas baca kok ya sama ma resep yang dulu pernah saya buat. Tapi ada sedikit beda di cara pembuatan. Di resep bunda Ricke terigu dicampur duluan sama air panas, sedangkan dulu saya buatnya semua bahan di campur jadi satu. Naaahhh akhirnya saya ngikut resep dari bunda Ricke. Walaupun takarannya ga pas banget ngikutinnya. Sesuai insting aja apalagi di resep ini saya tambahin keju, kornet dan di isi dengan keju mozarella.
 
Hasilnya???? Empuuk !!! Nah inilah mungkin bedanya. Ternyata terigu itu harus di campur dulu sama air panas baru dimasukin sagu dll. 
Untuk resep saya tetap pakai resep saya di sini tapi untuk cara pembuatan mengikuti resep bunda Ricke yah 
 
Cilok Moza
Next time mungkin akan saya upload step by stepnya hihihi
 
 
Cilok Moza uenaaak
Tag pada:        

2 gagasan untuk “Cilok Moza uenaaak

  • Juli 21, 2016 pukul 9:45 am
    Permalink

    Tapi yang bikin enak di lebak bulus itu gak hanya cilok nya bu, bumbu nya itu enak gak ada dua nya, saya penggemar bgt cilok lebak bulus, niat pengen usaha, tapi pengen dapet resep nya dulu

    Balas
    • Juli 21, 2016 pukul 12:15 pm
      Permalink

      Masih ada ya yang di lebak bulus? Sjk di bangun mrt ga tau pindah kemana sekarang ciloknya
      Wah semoga segera terlaksana usahanya mas. Sukses yaaah

      Balas

Tinggalkan Balasan