cara membuat akrtu nama online
cara membuat kartu nama online

Pernah suatu waktu saya menghadiri sebuah acara workshop saya berkenalan dengan seorang blogger. Lalu setelah menyebut nama, seperti biasanya saya menanyakan account sosial medianya supaya bisa lebih mengenal beliau di dunia maya. Tak lama beliau mengeluarkan kertas kecil cantik bertuliskan namanya. Ya, dia memberikan saya sebuah kartu nama lengkap dengan nama dan semua akun sosial media miliknya. Lalu saya? Ehem, bukannya saya tidak mempunyai kartu nama jadi tidak tukeran dengan beliau, pertama karena kartu nama saya kurang keren di banding beliau dan kedua saya lagi ga bawa kartunamanya.

cara membuat kartu nama online
kartunama.net

Berkenalan dengan para blogger pada saat workshop atau event buat saya adalah salah satu unsur penting untuk bisa terus semangat nulis. Bisa saling menukar informasi dan siapa tahu bisa berkolaborasi atau belajar banyak dari mereka, lagipula saya ini kan termasuk yang masih nubie di dunia blogger. Dan saya masih kurang klop dan kurang pede sih karena saya belum punya kartu ID yang menunjukan bahwa saya juga punya blog. Agak rempong sih kalau di tanya identitas, akun sosial media saya, nomor telephone atau alamat blog sekaligus. Kadang suka ga enak ngerepotin kenalan baru untuk sekedar menulis identitas kita. Makanya, penting banget kan kartu nama itu.

Saya 2 atau 3 kali ya bikin kartu nama dengan desain ala kadarnya, emang dasarnya saya ini kurang kreatif setelah kartu namanya selesai, saya malah kurang puas dan ga pede untuk memberikan ke orang lain. Walaupun data yang kita sampaikan di kartunama lengkap tapi kalau desainnya kurang menarik, bukannya di simpan tapi malah bisa berakhir di tong sampah hehehe.

cara membuat kartu nama online
Kartu nama lama

Cara Membuat Kartu Nama Online

Untuk desain sendiri, biasanya saya ambil dari website di internet yang menyediakan design kartu nama gratis dan mencetaknya di percetakan langsung jadi. Agak memakan waktu sih, karena tetap kita harus uplek uplek design, mengedit lalu mendownload dan mencetak. Harga mencetaknya pun pasti lebih mahal. Bahkan kadang warna dan hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. fiuh~ double trouble deh rasanya.

Tapi untuk yang super sibuk, bisa loh bikin kartu nama online tanpa memakan banyak waktu. Gimana caranya?

  1. Kita tinggal buka link www.kartunama.net
  2. Klik “Order Sekarang” langsung di direct ke berbagai macam design kartu nama
  3. Pilih design kartu yang kita inginkan
  4. Isi dialog box yang kosong sesuai dengan data yang kita inginkan di kartu nama, bisa juga milih jenis kertas, sisi cetak dan sudut yang kita mau serta jumlah box yang kita mau cetak.
  5. Isi data alamat pengiriman, akan tercantum harga kartu nama dan biaya pengiriman.
  6. Nanti akan  email konfirmasi dari kru kartunama.net untuk memastikan desain dan isi kartu nama.
  7. Pastikan data yang di cantumkan sudah sesuai ejaannya
  8. Kartu langsung di kirim di hari itu juga

Nah, mudah kan? ga kena panas dan hujan untuk pergi ke percetakan. Dan ga ada penyesalan karena hasilnya pun lebih dari yang di harapkan. Waktu saya sih, hari ini order besoknya sudah terkirim.

Harga pencetakan kartu berkisar IDR 60K sampai IDR 114K.

cara membuat kartu nama online
Cara Membuat Kartu Nama Online

Berhubung saya penggemar cokelat dan blog saya pun berkenaan dengan dunia makanan dan baking, saya milih yang desain cokelat loh, ada cokelat melt-nya juga. Tapi bisa juga loh kalau kita punya design sendiri.

Kartunama.net Order sekarang Bayar belakangan

Jadi, ada yang mau tukeran kartu nama dengan saya? hyuuuukkkk….

Love

Bakingfoodie

Cara Membuat Kartu Nama Online dengan KARTUNAMA.NET
Tag pada:            

2 gagasan untuk “Cara Membuat Kartu Nama Online dengan KARTUNAMA.NET

Tinggalkan Balasan